Jumat, 28 Desember 2012

Cara Mempercepat Shutdown Komputer


Cara Mempercepat Shutdown Windows


Shutdown

Saya begitu kesal dengan laptop saya yang terbilang lumayan lama saat shutdown windows, selalu muncul force shutdown, jadi saya membuat artikel yaitu cara menghilangkan force shut down windows, tapi saya kurang puas dengan cara tersebut, setelah googling, saat masuk ke sebuah forum luar negri dan berhasil menemukan Cara Mempercepat Shutdown Windows. Nah bagaimana cara saya mempercepat Shut down Windows pada laptop saya?, berikut tutorialnya.

1. Pergi ke Start Menu > Run, dan ketik regedit, lalu OK
2. Sebelum mengedit registry sebaiknya dibackup terlebih dahulu. Untuk cara backup registry baca artikel saya yaitu cara simpel buat backup dan restore registry windows.
3. Jika sudah dibackup maka langkah selanjutnya ubah value pada beberapa registry

[HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop]
"AutoEndTasks"="1″
"HungAppTimeout"="1000″
"WaitToKillAppTimeout"="1000″

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control]
"WaitToKillServiceTimeout"="1000″

[HKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Desktop]
"AutoEndTasks"="1″
"HungAppTimeout"="1000″
"WaitToKillAppTimeout"="1000″

Semuanya harus seragam, tidak boleh ada yang berbeda, kalau berbeda mungkin tidak akan bekerja. Walaupun masih muncul force shutdown, tapi pesan force shutdownnya cepat hilang dan cepat shutdown windows pada laptop saya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar