Jumat, 28 Desember 2012

Cara Mengatasi Modem Smartfreen yang Tidak Bisa Terhubung



logo_smartfren-xyraclius.com


Saya sangat kesal, belakangan ini smartfren sering tidak bisa terhubung atau terkoneksi ke internet padahal saya sudah berlangganan unlimited sebulan, sudah setting dari IP bahkan DNS tetap saja tidak bisa, beberapa teman saya juga mengalami masalah ini juga. Setelah saya cari-cari, akhirnya saya tahu cara mengatasi masalah ini, nah jika Anda mengalami masalah ini juga, berikut cara mengatasi dan menangani Smartfren yang tidak bisa terhubung.

1. Buka smartfren Anda
2. Buka Option > Profil Management lalu buat profil baru, ini di settingan di modem smartfren saya yaitu Smartfren Connex EC1261-2 UI, jika lain, ya cari saja sendiri, hehe
3. Saat buat profil baru, isi nama apa saja, kalau saya namanya Alternatif, hehe
4. Lalu masukkan

  • Access Number: #777
  • User Name: m8@mobi-sehat
  • Password: m8
Menangani+Smartfren+yang+tidak+bisa+terhubung

5. Klik OK
6. Koneksikan ke internet dan Congratulations!

Jika sudah terhubung masih lambat? gantilah DNS, saya sarankan pakai DNS dari Open DNS: 
208.67.222.222
208.67.222.220



1 komentar:

  1. ini tuh artikel asli buatan saya, pasang link sumbernya atau saya laporkan ke google, supaya blog Anda di banned

    http://www.xyraclius.com/2012/07/percepat-buffering-video-youtube-di-modem-smartfren.html

    BalasHapus