Jumat, 28 Desember 2012

Cara Meningkatkan Sinyal Modem Smartfreen


Cara Jitu Meningkatkan Sinyal Modem Smartfren


logo_smartfren-xyraclius.com

Di tempat tinggal Saya, sinyal Smartfren tidak begitu bagus, paling tinggi dapat 3 bar sinyal Evdo, jarang sekali dapat 4 sampai 5 bar sinyal Evdo, itupun kalau dikoneksikan ke internet malah turun dan hanya mendapatkan 1 bar Evdo, bahkan malah dapat sinyal 1X, dan bahkan malah tidak dapat sinyal 1 bar pun baik sinyal 1X maupun sinyal Evdo. Saat Saya browsing di google, Saya banyak menemukan cara-cara memperkuat atau meningkatkan sinyal pada modem smartfren seperti pemasangan wajan bolic, tetapi setelah Saya lihat wajan bolic dan cara membuatnya cukup ribet, jadi Saya berpikir untuk membeli alat untuk memperkuat sinyal modem, tetapi harganya terbilang mahal bagi Saya, sekitar Rp 200.000 s/d Rp 250.000, kalau tidak salah. Saya bingung dan pusing harus bagaimana, Saya sudah punya niat untuk pindah langganan. Sebelum pindah langganan, Saya mencoba-coba dengan berbagai cara dan akhirnya Saya menemukan cara Saya sendiri untuk memperkuat atau meningkatkan sinyal modem, dan hasilnya tentu sangat memuaskan bagi Saya, jadi saya tidak pindah ke lain hati deh, hehe. Nah bagaimana cara Saya bisa memperkuat atau meningkatkan sinyal modem Smartfren?, Berikut caranya:

1. Siapkan kaleng Pocari Sweat atau Coca Cola atau apa saja, yang penting kaleng tersebut tidak terlalu kecil seperti kaleng Milo yang agak slim dan langsing, pasti tahu kan kaleng Milo?.

2. Siapkan CD, yang tidak terpakai saja atau yang sudah rusak, kalau yang masih sering dipakai, nanti saat dipakai untuk memperkuat atau meningkatkan sinyal modem, salah satu anggota keluarga Anda ingin memakainya, jadi Anda bisa kena omelan, bukan tanggung jawab Saya yah, kalau Anda kena omelan.

3. Jika kaleng dan CD sudah disiapkan, colok modem, kemudian letakkan CD dibawah modem Smartfren, dan kaleng di samping modem Smartfren, dan juga kaleng menindih CD. Belum tahu maksud Saya?, seperti gambar di bawah ini contohnya.

4. Setelah posisi kaleng dan CD seperti gambar di atas, Anda langsung menghidupkan PC. Supaya efisien dapat sinyalnya, centang pada 'launch on OS startup', ini supaya saat menghidupkan PC, langsung muncul program Smartfren, kadang-kadang, kalau secara manual maksudnya seperti saat menghidupkan PC, lalu double klik program Smartfren, itu jarang-jarangan dapat sinyal 4-5 bar Evdo.

Ok dari itu semua Anda bisa mendapatkan sinyal Evdo Smartfren 4 sampai 5 bar, jika sudah dapat 4 bar, itu sudah cukup bagi langganan unlimited yang kecepatannya 384 KBPS, jika Anda mendapatkan 3 bar Evdo smartfen, Anda restart PC, lalu cepat-cepat menggeser atau memutar sedikit kaleng dan CD saat mematikan PC. Jika masih terus dapat 3 bar Evdo, lakukan hal tersebut berulang-ulang, haha, sering banget nih Saya, kalau dapat hanya 3 bar sinyal Evdo.

Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini
memperkuat+dan+meningkatkan+sinyal+modem+smartfren-2

Padahal Saya langganan Smartfren Unlimited sebulan yang kecepatannya 384 KBPS, tetapi malah dapat lebih kecepatannya. Jika Anda mendapatkan 4 sampai 5 bar sinyal Evdo, pasti Anda akan senasib dengan Saya, hehe, Lumayan daripada Lumanyun.

Demikian Cara Jitu Meningkatkan Sinyal Modem Smartfren, mudah-mudahan bisa bekerja pada modem dan tempat tinggal Anda. Jika tidak berhasil, maafkan Saya ya.

Semoga Bermanfaat (^_^)

1 komentar:

  1. ini tuh artikel asli buatan saya, pasang link sumbernya atau saya laporkan ke google, supaya blog Anda di banned

    http://www.xyraclius.com/2012/07/percepat-buffering-video-youtube-di-modem-smartfren.html

    BalasHapus